Trend CB yang tercecer…

9 Juni 2014

Mencermati trend CB sekarang memang rasanya stagnan, tidak ada terobosan berarti dalam hal aksesoris ataupun mesin. Malah, ada beberapa teman yang bilang kalau trend CB sekarang adalah kembali menggunakan knalpot GL pro dan menggunakan blok dan kop asli CB…

Walaupun begitu, dalam kumpulan dengan teman-teman dari CB Klungkung kemarin, ada beberapa trend aksesoris CB yang masih layak diperhitungkan, terutama fungsionalitasnya:

1. Slebor/spatbor/younameit depan ukuran lebar: kata yang punya, selebor ini dibeli di Malang dengan harga Rp 175.000…

Selebor depan lebar

Selebor depan lebar

selebor dilihat dari samping

selebor dilihat dari samping

2. Behel belakang: di toko bengkel motor di daerah Abianbase-Badung, ada yang jual behel ini harganya Rp 125.000 (atau Rp 175.000 ya? saya lupa).

behel yang fungsional, bisa untuk menaruh barang

behel yang fungsional, bisa untuk menaruh barang

ada juga yang pendek

ada juga yang pendek

 

Bagaimanapun, setiap penunggang CB memiliki style-nya sendiri. Ada yang suka menambahkan banyak aksesoris atau ada juga yang polos biar terkesan clean, semua terserah Anda…

yang penting cakep

yang penting cakep

CB gendut masihkah trend?

CB gendut masihkah trend?


Ngumpul-ngumpul dengan CB Klungkung

9 Juni 2014

Pada tanggal 17 Mei ’14 yang lalu, Dewata CB Tabanan mendapatkan kunjungan kehormatan oleh CB Klungkung. Bulan sebelumnya (saya nggak ikut, sibuk…) Dewata CB Tabanan sudah lebih dulu mengunjungi mereka, jadi ini semacam kunjungan balasan…

Kunjungan CB Klungkung

Kunjungan balasan CB Klungkung

Pasukan CB Klungkung (sekitar 10 orang) berangkat dari Klungkung pukul 17.00 WITA dan sampai di Tabanan pukul 19.00. Lokasi pertemuan di depan RSUD Tabanan, di mana pada Sabtu malam, jalan di depan RSUD ditutup untuk kegiatan car free night…Jadi, kami duduk lesehan di pinggir jalan, eh di tengah jalan umum….

Nongkrong di tengah jalan...

Nongkrong di tengah jalan…

Saya sendiri merasa senang, karena bisa ngumpul bersama dengan teman-teman. Dari Dewata CB juga tidak semua bisa hadir, karena masing-masing memiliki kesibukan. Walaupun begitu, kami tetap dapat menjamu teman-teman dari Klungkung dengan pantas…

CB juga ikut nongkrong.

CB juga ikut nongkrong.

Karena acara-nya santai, kami juga bisa jalan-jalan melihat konser musik yang ada, musik reggae jamaica…juga banyak tontonan lain di sepanjang jalan car free night…Karena sudah cukup lama, saya pamit pulang duluan…sedangkan teman-teman masih melanjutkan ngobrol-ngobrol…Trims sudah mampir brothers!!!

ayooo....dipilih..dipilih...

ayooo….dipilih..dipilih…


Masih Suka Ngumpul…

3 April 2014

Yah, walaupun sudah ga pernah naik CB, tapi masih sering ngumpul dengan anak-anak Dewata CB Tabanan. Pertemuannya juga ga mesti, kalau sempat ya ngumpul, bisa sebulan sekali atau dua bulan sekali, soalnya anak-anaknya juga pada sibuk…

 

Berkumpul dengan teman-teman Dewata CB Tabanan

Berkumpul dengan teman-teman Dewata CB Tabanan

Kumpulan biasanya dilakukan di rumah anggota. Tempat yang netral adalah kota Tabanan: di depan Taman Makam Pahlawan dan Taman Kota Tabanan. Saya sendiri terkadang tidak bisa ikut berkumpul karena kalau malam sudah sibuk dengan anak dan istri, hehehe…Tapi, walaupun demikian teman-teman tidak terlalu menuntut harus selalu ikut pertemuan.

Senang lihat motor-motor CB...

Senang lihat motor-motor CB…

Sesekali kami jalan bareng ke tempat wisata, contohnya seperti gambar diatas, kami melali ke kawasan wisata Tanah Lot…Walaupun saya sudah ga pernah naik CB lagi, dengan melihat motor CB teman-teman, saya masih bisa merasa exited dengan CB. Jadi, semangat saya yang kendor bisa naik lagiii…

Nice CB-es

Nice CB-s

Akhirnya, dengan perkumpulan ini, saya meyakinkan diri saya untuk tidak berhenti ngopeni  CB. Walaupun sekarang CB saya pinjamkan kepada teman, namun saya akan tetap mempertahankan CB saya ini…BRAVO CB dan DEWATA CB TABANAN..

Akan terus ngopeni CB

Akan terus ngopeni CB


Melupakan CB!!

22 Juli 2013

Yah,..emang usia sudah nggak muda lagi, secara udah punya istri dan anak …Otomatis, waktu untuk hoby banyak berkurang, hahahaha…dan itu sangat berpengaruh dengan Hobby naik CeBe….

no more CB?

no more CB?

Yah…begitulah, CB udah juaranggg sekali dinaikin…selain karna udah ada gantinya yang lebih baru, juga karena males naih CEBE hahahaha…bosen gitu lah…cb1

Yah, sabar dulu ya CB, yang penting saya gag akan ngejual CB White-ku….


CB Sehari-hari

26 Juni 2012

Setiap hari, berangkat dan pulang kerja, sudah naik CB. Melintasi Tabanan, Mengwi, Beringkit, dan akhirnya sampai di kantor, Kapal. Demikian juga pulangnya, dari kantor sampai rumah di Tabanan. Terkadang bosan juga melintasi rute yang itu-itu aja, karena ga ada rute alternatif. Maklum, jalan utama.

Bosan..Ya, antara rute yang monoton, juga bosan naik CB, hehe…bosan karena CB-nya tidak mengalami perubahan modifikasi. Masih sama dengan awal tahun ini..Kalo dilihat speknya sih udah sangar, tapi masih kurang aja bawaannya…apalagi trend CB sekarang yang “mengharuskan” untuk tampil gendut, dengan aksesoris tangki dan spido depan yang kiblatnya dari Honda Dream.

Masih kurang aja..

Yah..memang saat ini masih bosan, tapi semoga aja bosannya ga lama-lama. Yang penting saat ini CB-nya ga bermasalah, sehingga masih bisa digunakan untuk berangkat dan pulang kerja. Makasih ya Beib..

 


Motor Baru VS Motor Jadul

23 Juni 2012

Motor-motor baru jaman sekarang emang lebih nyaman dinaiki. Getaran mesin atau bodi udah minim, sokbreker yang mampu meredam goncangan dengan baik, posisi duduk (ergonomi) yang nyaman, dan seabreg kenyamanan lainnya.  Begitu pula yang saya alami. Ketika mengendarai motor buatan tahun muda, rasanya seperti duduk di kursi DPR yang empuk…

gambar diambil dari internet

Motor Baru, lebih nyaman..

Sekarang, coba bandingkan dengan motor CB saya. Dengan rangka yang masih standar, dan mesin udah diganti full Tiger…wahh…rasanya emang ga telalu nyaman untuk mengendarainya karena: terasa ada getaran di stang, rasanya kayak kesemutan gitu…Lalu pijakan kaki depan juga terasa ada getaran juga. Belum lagi suspensi depan dan belakang yang tidak akuntabel untuk menerima hentakan dari kerasnya aspal….Pokoknya rasanya lain lah kenyamanannya kalo dibandingkan dengan motor-motor baru… Padahal, kenyamanan adalah salah satu kunci dalam mengendarai sepeda motor… Kalo badan jadi cepat pegel karena motor yang bergetar keras, mana mungkin kita mau naik motor itu lagi, ya thooo????

 

*Ngimpi punya CB yang nyaman dikendarai….


Nikmatnya Naik Cucunya CB

19 Juni 2012

Minggu lalu, tumben-tumben tugas ke desa naik motor, boncengan lagi.. Tapi, bukan sembarang motor, motornya adalah GL Pro Neotech 160.. Ternyata, naik GL neotech yang umurnya juga sudah tidak muda lagi ini enak sekali, nyaman. Jalan desa yang jelek santai aja dilibas pakai sokbreker depan dan belakang yang masih asli. Padahal, bobot saya dan boncenger juga tidak ringan, jika ditotal mencapai 170 kg!

Nyaman naik cucunya CB

Nyaman naik cucunya CB

Pokoknya mantap, handling, minim getaran, dan kenyamanannya membuat saya iri. Kenapa motor CB saya ga bisa seperti itu??? Kalo dibandingkan CB saya yang masih pake sok breker depan imitasi, rasanya jauh banged..Dari soal getaran bodi/mesin yang terasa sampai di setang juga bikin iri. Si GL hampir tak ada getaran, sedang si embah CB, masih kerasa getarannya. Belum lagi getaran yang kerasa di footstep depan…Wedew..pingin rasanya punya CB yang nyaman seperti GL Pro itu….Sabarr…


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.