Nikmatnya Naik Cucunya CB

19 Juni 2012

Minggu lalu, tumben-tumben tugas ke desa naik motor, boncengan lagi.. Tapi, bukan sembarang motor, motornya adalah GL Pro Neotech 160.. Ternyata, naik GL neotech yang umurnya juga sudah tidak muda lagi ini enak sekali, nyaman. Jalan desa yang jelek santai aja dilibas pakai sokbreker depan dan belakang yang masih asli. Padahal, bobot saya dan boncenger juga tidak ringan, jika ditotal mencapai 170 kg!

Nyaman naik cucunya CB

Nyaman naik cucunya CB

Pokoknya mantap, handling, minim getaran, dan kenyamanannya membuat saya iri. Kenapa motor CB saya ga bisa seperti itu??? Kalo dibandingkan CB saya yang masih pake sok breker depan imitasi, rasanya jauh banged..Dari soal getaran bodi/mesin yang terasa sampai di setang juga bikin iri. Si GL hampir tak ada getaran, sedang si embah CB, masih kerasa getarannya. Belum lagi getaran yang kerasa di footstep depan…Wedew..pingin rasanya punya CB yang nyaman seperti GL Pro itu….Sabarr…


Ngecet CB, langsung Gas ke Jepara…

17 Mei 2012

Masih mengenang masa lalu, sekalian mengisi waktu luang karena libur… Sekarang saya mau cerita waktu pertama kali CB saya bawa turing n di cat.

Waktu itu, menjelang (apa sesudah ya?-lupa) Lebaran tahun 2007. Motor CB yang masih amburadul, langsung saya cat. Yang ngecat sih teman sendiri di club HOC’s (Dulu sih namanya MSS). Warna cat sesuai STNK, yaitu putih. Cuman, untuk rangka saya suruh ngecat merah, supaya bervariasi gitu…

White Angel CB

It’s so kuulll…

Setelah pengecatan dan perakitan selesai, CB langsung dibawa turing perdana dengan temen-temen MSS (HOC’S) menuju Jambore HCCI di Jepara.. Wuihhh..sueneng buangeett…Sueerrrr…. Maklum, sebelumnya gak pernah turing… Oya, orang yang ada di foto atas bukan saya ya, itu temen saya. Namanya Nobita, n yang lagi jongkok namanya Wawan dari Sembirr… I Miss u all friendss…..


Cewe Jadul naik CB Jadul…

17 Mei 2012

Hihihi…saat ini saya lagi kangen-kangennya ama masa lalu saya, termasuk juga lagi seneng ngeliat awal-awal mula memiliki CB… Contohnya foto di bawah ini:

mengenang masa lalu

Cewek Jadul Motor Jadul

Cewek yang dimaksud adalah mantan pacar saya, yang sekarang sudah menjadi istri saya… hehehehe… Dulu sih mau diajak mbonceng motor CB jadul saya, tapi sekarang udah ga mau lagi…hehehehe… Tanya Kenapa??

 


CB mula-mula…

17 Mei 2012

Sudah hampir 5 tahun, saya ngopeni CB.. Tepatnya sejak Agustus 2007. Kalau ditanya soal pengalaman asam garam ya jelas sudah buanyakkk doongg…. Tulisan ini cuma mau menegaskan bahwa saya masih mencintai CB… Sungguh sangat cinta dan tergila-gila akan CB…

CB yang saya miliki adalah pengembangan (xixixi….) dari CB yang saya beli dulu, hampir 5 tahun yang lalu itu. Namun sekarang emang masih menahan diri dari melakukan pengembangan-pengembangan baru (alias modifff…), karena uangnya ditabung untuk keperluan lain, seperti membeli kamera digital, persiapan kelahiran anak, dsb… Tapi yang jelas, keinginan modif masih ada.. Sekarang sih masih dalam proses lihat-lihat perkembangan-perkembangan CB, yah… itung-itung sebagai referensi untuk meng-copy trend CB terbaru, hehehe…

welcome home CB

CB dijual (5 tahun yang lalu…hihihihi…)

Seperti nampak pada gambar diatas, CB yang masih ala kadarnya ini sungguh sangat J.E.L.E.K, Amburadoel, dan JaDoeL… Tapi ya tetep PeDe ajah.. Toh CB kan banyak yang mengegumi, hehehe…. Sampai-sampai, saya rela membawa motor CB ini dari Salatiga sampai Bali, hanya sekedar untuk menjadi teman hidupku, huhuhu….

Salam CeBe…..!!!$$???


Pengeluaran CB

6 April 2012

Banyak orang yang bertanya, sudah habis berapa untuk modif CB? Ini jawabannya:

1. Beli CB= Rp. 2.000.000

2. Ganti pengapian ke CDI + ganti piston Tiger= Rp. 700.000

3. Sok depan GL Pro imitasi= Rp. 150.000

4. Pelek Rossi depan belakang= Rp 250.000

CB awal..

gini belum apa-apa...

5. Ganti kop GL100 klep besar= Rp. 500.000

6. Knalpot GL Pro= Rp. 150.000

7. Sok belakang tabung= Rp. 250.000

8. Teromol belakang new megapro komplit= Rp. 250.000

9. Arm New megapro= Rp. 250.000

10. Setang New megapro= Rp. 150.000

11. Kop GL Pro imitasi komplit= Rp 500.000

12. Mesin Tiger utuh= Rp. 5.000.000

13. Karbu Tiger Revo asli= Rp. 450.000

14. Knalpot Tiger Revo asli= Rp. 600.000

15. Foot step belakang new megapro asli= Rp. 300.000

16. Jok tebal= Rp. 175.000

CB masih apa adanya...

17. Slebor belakang CB 125 imitasi= Rp. 130.000

18. Koil Tiger Revo= Rp. 80.000

19. Rantai + gear set Megapro Indoparts= Rp. 140.000

20.  dan aksesoris seperti lampu rem, lampu sein, ban depan belakang, dudukan lampu belakang, biaya kirim, biaya ngelas, ongkos ngecat 2 kali, dsb…So, kalo mau tahu perkiraan modif CB, silahkan hitung sendiri…


CAPEK NGURUS CB..

6 April 2012

Well, emang ada saat-saat tertentu saya mengalami kecapekan ato kebosanan untuk ngurus CB. Penyebabnya adalah, saya udah membelanjakan uang yang tidak sedikit untuk melakukan modif sana dan sini, namun…CB idaman tak kunjung terwujud..

Bahkan, hanya untuk nyuci CB aja pun males..Padahal udah berapa bulan (Ha??) CB ga pernah kena sabun…Bukannya ga ada waktu n kesempatan, cuma bawaannya galau…

lagi ilfill ma CB..

Sudah hampir dua minggu, CB dibawa ama mas Pur. Sedangkan saya naik Kirana. Kalo dirasa-rasa, lebih enakan naik Kirana daripada naik CB, bensin irit, tangan ga harus ngopling, suara mesin halus n ga kasar, nyantai…Hedeww…kapan ya filing untuk menyayangi CB datang lagi??

 


CB Biru..

6 April 2012

Bagi rekan CBer yang nyari CB warna biru, ini dia gambarnya. Siapa tahu bisa buat referensi modif. Oya, CB-CB biru ini foronya diambil di internet…

foto diambil dari facebook

CB Biru 2

CB Biru 3

cbne cak ron 1


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 26 pengikut lainnya.